Los Angeles Kickers, Klub Sepak Bola L.A. Pertama Yang Ukir Prestasi

Los Angeles Kickers, Klub Sepak Bola L.A. Pertama Yang Ukir Prestasi

Los Angeles Kickers, Klub Sepak Bola L.A. Pertama Yang Ukir Prestasi – Dunia olahraga di Los Angeles sudah lama dikenal sebagai dunia yang menderetkan gelar demi gelar, adanya tim-tim seperti Lakers, Dodgers dan dalam beberapa tahun terakhir, Kings, semuanya memenangkan kejuaraan yang mereka ikuti. Hal yang sama juga terjadi pada dunia sepak bola di kota ini, walau itu terjadi di masa lalu, tapi sama sekali tidak mengurangi bahwa kota ini adalah kota dengan olahragawan ambisius.

Pada 1950-an, pada saat tim olahraga sedang tumbuh-tumbuhnya paska perang dunia kedua di mana para mantan prajurit yang sehat ingin berkarir jadi peolahraga, terdapat banyak liga regional, dan banyak juga klub baru, mulai dari kecil mengejar kejayaan. Di sepak bola, Salah satu pemersatu tim sepak bola yang kelak mereka semua bernaung dalam suatu liga, adalah kompetisi Piala AS Terbuka, turnamen sistem gugur nasional dan merupakan kompetisi sepak bola terlama di Amerika Serikat.

Saat ini, ambisi untuk kompetisi yang panjang juga sedang dirintis. MLS sebagai liga utama dimulai lagi sejak dua dekade lalu, sebelum MLS berkembang, Los Angeles ingin tancap gas. Mereka meraihh gelar pertama sepuluh tahun setelah MLS dicanangkan, yakni Piala AS Terbuka di mana LA Galaxy, pada tahun 2005 memenangkannya. Tetapi sejarah tim LA di turnamen Piala AS Terbuka yang meraih banyak, jauh lebih jauh ke belakang. Merekalah satu tim terkenal dari era pra-profesional ini mereka adalah Los Angeles Kickers.

The Kickers dibentuk oleh enam imigran Jerman paska perang dunia, pada tahun 1951. Awalnya sekedar tim lokal yang main demi fitnes, co-founder Albert Ebert mengubah klub itu dari sekedar fitnes jadi serius, setelah dia menscouting pemain-pemain top masuk kek klub barunya. Maka tidak mengejutkan, mereka benar-benar lepas landas setelahnya. Memenangkan Piala Negara pada tahun 1956, dan kemudian jadi juara tujuh kali berturut antara tahun 1958 dan 1965.

Tak ayal kickers mungkin menjadi pembicaraan di kota LA, bahkan mereka bukan satu-satunya tim yang memonopoli panggung LA di Piala AS Terbuka selama era kejayaan. Akhir lima puluhan hingga awal enam puluhan adalah masa dominasi Piala AS Terbuka oleh barisan tim asal Los Angeles. Antara 1958 dan 1964, enam final Piala Terbuka menampilkan derby tim dari LA. The Kickers menang dua kali, pada tahun 1958 dan 1964, sedangkan LA Scots menjadi runner-up pada tahun 1961, San Pedro McIlvane Canvasbacks menang pada tahun 1959, dan Los Angeles Armenia masuk final pada tahun 1963.

Klub Sepak Bola L.A. Pertama Yang Ukir Prestasi

Tetap saja, Kickers terus jadi pembeda, bahkan di antara pesaing lokal, karena kemenangan di USOC pada tahun 1958 adalah yang pertama dalam sejarah, yang dimenangkan oleh tim pantai barat, artinya LA Kickers membawa kebanggaan pada San Fransisco dan Seattle. Sampai akhirnya perusahaan homebet88.online asal Swiss membiayai tur dunia Kickers pada tahun 1963, di mana mereka bermain melawan tim di Australia dan Selandia Baru, melawan tim asal Iran, dan bahkan melawan tim asal Bundesliga Jerman.

Yang paling mengesankan? The Kickers di musim 1964 menang semua piala yang tersedia pada kompetisi amatir, sebutannya quardalupe, pertama dalam sejarah sepak bola Amerika. Mereka memenangkan gelar GLASL (liga lokal antar kota LA), Piala Douglas (Kejuaraan California selatan), Piala Negara Bagian Cal, dan Piala AS Terbuka.Tidak ada lagi tim seperti mereka di L.A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!